Monday, March 19, 2018

Cuci Mata Bunga Telang

Pertama mendengar penggunaan bunga telang untuk cuci mata bayi di Bogor tahun 2000. Seorang dukun bayi yg mengatakan itu, biasa meneteskan rendaman bunga telang ke mata bayi. Beberapa tahun kemudian saat sudah menanam sendiri bunga telang, kami mencoba untuk mencuci mata dengan seduhan air bunga telang.
Cuci Mata Bunga Telang.
Beberapa artikel di google mengatakan bahwa bunga telang punya khasiat untuk menjernihkan mata. Ada juga artikel hasil penelitian yg menyebutkan bunga telang mampu mengurangi dan mencegah terjadinya katarak. Uji coba dilakukan pada mamalia. 


...
Tapi kekhawatiranku kalah dengan kenyataan yang ditunjukkan bahwa Bilqis dan Yuki toh baik-baik saja. Malah Bilqis matanya bening banget. Akhirnya kucoba tetesin ke mata Muhammad.

Sehari ditetesin belum ada hasil. Alhamdulillah hari ke 4 barulah belekannya hilang. Air rendaman setelah kupakai, disimpan di kulkas. 2 hari sekali kuganti yang baru.

Begitulah, sampai sekarang umur 6,5 bulan Muhammad tidak belekan lagi.
....

Testimoni dari pengguna bunga telang kami dapatkan dari tetangga desa yg terbantu karena kehadiran sang bunga biru ini. Dia tidak hanya menggunakan bunga telang untuk mencuci mata tapi juga dengan rajin minum seduhan teh birunya. 'Sudah kabur matanya', kata sang tetangga. Minum teh biru bunga telang setiap hari ternyata membuat penglihatan saya membaik. Saya meneruskan kebiasaan mengkonsumsi seduhan bunga telang yg saya dapatkan dari si Mbah, kawannya sesama petani.

00==-0987^&%$#@! ...

Ada juga artikel lainnya yg tidak menyarankan mencuci mata menggunakan daun atau bunga karena bisa jadi membawa jamur ke mata.

“Untuk mata sebaiknya jangan menggunakan kembang atau dedaunan. Karena proses pengolahannya dan kebersihannya sangat tidak terjamin. Bisa saja ternyata di situ ada jamur dan akhirnya malah nempel ke mata,” pesan dia. 
http://www.beritasatu.com/kesra/186846-jangan-sepelekan-kotoran-mata-pada-bayi-baru-lahir.html

Video mencuci mata dengan bunga telang bisa dilihat di youtube Martani Pangan Sehat berikut:



Terserah anda pemirsa untuk selektif menggunakan bahan alami yg terbaik untuk anda dan keluarga. 

Kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk mendapatkan bunga telang segar atau bunga telang kering siap seduh. Mampir ke Warung Kopi Jogjabika Prambanan untuk menikmati petik langsung bunga telang. Monggo pinarak.

No comments:

Featured Post

IG Martani.Organic Kena HACK

Hari Rabu 13 Maret 2024, instagram milik kami, namanya MARTANI.ORGANIC diretas orang tidak bertanggung-jawab. Mereka memposting produk dan m...